Perlindungan Tuhan Melalui MalaikatNya

Posted on Updated on

Sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. ” (Mazmur 91:11)

Di bawah ini adalah cuplikan dari kesaksian seorang mahasiswi yang di muat di situs CBN yang bisa di lihat disini. Sumber aslinya adalah dari buku Angels: Who They Are, What They Do, and Why It Matters oleh pendeta Jack Graham yang adalah gembala gereja Prestonwood Baptist Church di Plano, Texas, USA. Kesaksian mahasiswi ini membuktikan bahwa ayat dari Mazmur 91:11 benar adanya oleh perlindungan malaikat Tuhan.

 

Perlindungan Tuhan Melalui MalaikatNya:

Pada suatu malam, seorang mahasiswi sedang belajar di perpustakaan sebuah kampus di provinsi Texas di Amerika Serikat. Dia tidak memperhatikan jam dan belakangan dia menyadari bahwa waktu tersebut sudah sangat larut dan dia harus keluar dari gedung perpustakaan sendirian di malam gelap gulita.

Ada 2 jalan yang menuju balik ke asrama tinggal di lingkungan kampus. Jalan pertama sekitar 1 kilometer di perjalanan yang di terangi lampu2 atau jalan kedua yang lebih pendek, berbatu2, banyak pohon, dan melewati pinggiran kota.

Dia sangat kecapean dan sangat ingin tidur karena dia harus mengikuti ujian jam 8 pagi ke-esokan harinya. Dia ingat akan peringatan dari orang2 di kampus untuk tidak berjalan sendirian tengah2 malam di daerah tersebut (jalan kedua). Dia memutuskan untuk mengambil jalan kedua.

Teman saya John Bisagno, seorang gembala di gereja First Baptist Church di kota Houston kenal dengan mahasiswi ini dan keluarganya. Mereka adalah pengikut Kristus yang sangat setia. Walaupun mahasiswi ini mengambil keputusan yang tidak bijaksana dengan mengambil jalan kedua, mahasiswi ini berdoa meminta Tuhan untuk mengirimkan malaikat2Nya untuk melindungi perjalanan dia pulang ke asrama-nya. Tuhan mendengar doanya dan mengirimkan malaikatNya untuk melindungi dia.

Ketika mahasiswi tersebut berjalan di sepanjang jalan kedua, dia melihat ada seorang yang sangat gemuk di depan dia dan orang gemuk ini bersandar di sebuah pohon yang sangat besar. Orang gemuk ini keliatan sangat berbahaya. Ketika mahasiswi ini  berjalan hampir mendekati orang ini, detak jantung mahasiswi ini makin cepat dan napasnya makin pendek. Mahasiswi ini berjalan lebih cepat dan meluruskan pandangannya hanya kedepan. Setelah mahasiswi ini melewati orang gemuk tersebut, dia tidak mendengar langkah kaki kecuali langkah kakinya sendiri. Tidak lama kemudian, dia mencapai asrama dan tidur.

Keesokan harinya, semua mahasiswi yang tinggal di asrama tertentu di panggil untuk menghadiri sebuah rapat. Ketika semua mahasiswi sudah datang untuk rapat, pemimpin rapat menanyakan apakah ada seseorang melewati jalan kedua tadi malam dan melihat ada seseorang yang mencurigakan. Mahasiswi ini mengangkat tangan dan di minta untuk tinggal di ruangan tersebut setelah rapat di bubarkan. Dia baru tahu dari polisi kampus bahwa ada kasus pemerkosaan di daerah tersebut pada malam sebelumnya, dan polisi kampus ini meminta bantuan mahasiswi ini untuk mengenali pelakunya.

Seorang detektif  membawa mahasiswi ini ke kantor polisi untuk meminta bantuannya menunjuk salah satu dari 8 orang yang di duga pelaku pemerkosaan. Mahasiswi ini langsung mengenali orang gemuk ini yang dia lihat bersandar di pohon dan langsung menunjukkan orang tersebut. Setelah 7 pelaku di bubarkan, mahasiswi ini meminta permohonan yang tidak umum.

Boleh saya bicara dengan orang gemuk tersebut?” Tanya mahasiswi ke detektif tersebut

Secara prosedur, detektif ini seharusnya tidak memperbolehkan mahasiwi ini berbicara dengan pelaku tetapi akhirnya detektif ini memperbolehkannya. Tak lama kemudian mahasiswi ini bertemu muka dengan muka dengan orang gemuk tersebut yang akan di vonis dengan kejahatan pemerkosaan.

Dengan keberanian seperti singa, mahasiswi ini menatap mata orang gemuk tersebut dan berkata, “Bantu saya untuk mengerti sesuatu. Kamu melihat saya berjalan tadi malam dan kamu tidak melakukan apapun kepada saya. Kenapa kamu tidak menyerang saya? Kenapa mahasiswi lainnya menderita dan kamu membiarkan saya berjalan lewat kamu?

Orang gemuk keliatannya heran. “Menyerang kamu”, dia berkata dengan setengah ketawa, “dengan orang besar di samping kamu ketika kamu berjalan?

Ini adalah kesaksian nyata yang membuktikan perlindungan dari Tuhan. Apakah itu malaikat Tuhan yang berjalan bersama mahasiswi ini ke asramanya? Jika iya, apakah itu malaikat penjaga yang di tugaskan khusus untuk mahasiswi ini? Jika iya, apakah setiap kita mendapatkan malaikat penjaga jadi kita tidak berjalan sendirian”

Ketika saya (pendeta Jack Graham) berumur 3 tahun, saya duduk di kursi belakang mobil bersama ibu saya untuk menjemput kakak saya dari sekolah. Saya tidak sengaja membuka pintu mobil ketika mobil sedang melaju 60-80 km/h di dalam kota dan saya terjun keluar dari mobil saya. Saya tidak mengalami luka sama sekali. Di samping itu, saya ingat sensasi yang aneh seperti saya jatuh di atas bantal ketika saya berhenti dari jatuh. Aspal bukan di buat dari bulu angsa. Apakah anda bisa menjelaskan hal ini. Malaikat? Malaikat penjaga? Malaikat yang di tugaskan kepada setiap orang termasuk anak kecil juga.

Yang kita pasti tahu

Kalau anda percaya Firman Tuhan, anda akan percaya malaikat Tuhan dan mereka mempunyai peranan dalam kehidupan kita. Walaupun kita tidak bisa memahami ini sepenuhnya, fakta bahwa kita di lindungi oleh Tuhan tersebut tidak bisa di sangkal.  Bagi mereka yang menaruh iman di dalam Yesus Kristus, perlindunganNya selalu tersedia untuk kita dan secara terus-menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.