Tentang Joel Osteen (UPDATED)

Karena waktu yang tersisa hanya sedikit untuk Pengangkatan Umat Percaya (Rapture), saya akan blak-blakan disini supaya kita semua sadar dan tidak tersesat oleh kotbah2 dari pendeta terkenal yang bisa menyesatkan iman kita. Tidak semua orang yang memegang titel/jabatan “pendeta” berarti dia benar2 berjalan sesuai dengan Firman Tuhan. Pendeta2 yang terkenal dan mempunyai jemaat ribuan, cenderung tidak memberitakan Firman Tuhan yang mutlak krn takut kehilangan jemaat (dan juga kehilangan perpuluhan & persembahan)Saya akan menjelaskan salah satu pendeta yang sangat terkenal yang bernama Joel Osteen. Beliau mempunyai gereja yang bernama Lakewood Church di Houston, Texas. Total jemaat yang datang ke gerejanya sekitar 40000 orang setiap minggu.

Dia mengarang buku2 laris yang berjudul “Your Best Life Now”, “Become a Better You”, “It’s Your Time: Activate Your Faith, Achieve Your Dreams, and Increase in God’s Favor” dan lain2nya.

Beliau mempunyai predikat “megapastor” karena gerejanya di datangi puluhan ribu jemaat. Beliau sering di wawancara di acara2 TV.

Dulu beliau mengatakan bahwa Yesus BUKANLAH satu2nya Jalan menuju ke Surga ketika di wawancara oleh Larry King. Kemudian setelah di “rebuke” atau di tegur oleh salah satu audience yang menelpon selama interview Larry King dan Joel Osteen dan banyak teguran2 lainnya (termasuk saya sendiri yang menegur beliau melalui situs-nya), dia mengeluarkan pernyataan minta maaf di situs gereja dia kalau dia tidak berani terus terang mengatakan bahwa Yesus satu2nya Jalan dan Kebenaran dan Hidup.

Oke..setelah itu saya berpikir bahwa Joel Osteen sudah bertobat (repent dalam bahasa englishnya) setelah teguran banyak orang.

Ternyata belakangan ini, dia di interview oleh Oprah Winfrey dan beliau mengatakan bahwa orang gay/homoseksual bisa masuk kesurga TANPA pertobatan dan TANPA menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat.

Joel Osteen walaupun sangat terkenal dan mengarang buku2 yang sangat laris, kebanyakan buku2nya bersifat self-help (meningkatkan diri sendiri). Di kotbah2nya di televisi tidak pernah menjelaskan tentang dosa, salib Kristus, Roh Kudus, darah Yesus, peperangan rohani, Surga maupun neraka. Yang di kotbahkan TERUS MENERUS SETIAP MINGGU adalah bagaimana spy bisa sukses, bagaimana spy bisa di promosi, bagaimana supaya mendapatkan favor dari Tuhan. Itu2 aja setiap minggu.

Kotbah2 demikian tidak salah, tetapi jikalau TIDAK SEIMBANG/TIDAK BALANCE dengan hal2 lainnya, maka kotbah2 tersebut adalah Injil yang di buat sepele/mudah (atau dalam bahasa englishnya berarti watered-down Gospel).

Joel Osteen takut menyinggung perasaan jemaat2-nya yang puluhan ribu, dan tidak mau kehilangan mereka. Sehingga kotbah2nya tidak pernah menyinggung tentang hal2 yang saya sebutkan di atas (dosa, peperangan rohani).

Joel Osteen sangat kaya secara materi, tetapi sangat dangkal dalam Firman Tuhan dan menyesatkan banyak orang2 yang seharusnya mendengarkan berita Injil yang sejati yaitu keselamatan HANYA oleh YESUS TUHAN dan orang2 homoseksual/gay harus BERTOBAT dan MENERIMA YESUS untuk masuk ke Surga.

Catatan: Saya mengikuti prinsip Tuhan Yesus, dimana Tuhan Yesus mengasihi orang2 homoseksual/gay, tetapi Tuhan Yesus membenci DOSA-DOSA homoseksual. Bukan orangnya yang di benci, tapi DOSA-DOSA-nya yang Tuhan Yesus benci. Ingatlah, bahwa Tuhan Yesus MENGASIHI orang2 berdosa, sehingga dia mau MATI untuk DOSA-DOSA orang2 seluruh dunia.

Firman Tuhan berkata di 2 Timotius 4:3 (Terjemahan Baru): “Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.”

Menurut saya, ayat ini sangat cocok untuk Joel Osteen.

Ini berita mengenai Joel Osteen mengatakan orang homoseksual/gay bisa masuk Surga (dalam bahasa english). Silahkan click disini

Ini video yang memuat interview2 Joel Osteen dan menjelaskan agenda dia:

Ini video dari John MacArthur yang menjelaskan teologi/dogma di balik pengajaran Joel Osteen:

Benny Hinn mengupas Joel Osteen:

Asal usul pengajaran Joel Osteen:

TENTANG AJARAN MORMON

Joel Osteen menyesatkan banyak orang yang mengatakan bahwa ajaran mormon adalah sama dengan Christianity. SANGAT SALAH !!!!

Mormonism adalah ajaran sesat walaupun mereka mengatakan menyembah “yesus”. “Yesus” manakah yang ajaran Mormon katakan? Mormonism menyembah “yesus” yang palsu. Jikalau anda pernah membaca buku Baptisan Oleh Api Dahsyat oleh Pendeta Yong Doo Kim, Pendeta Kim dan jemaat-nya melawan iblis yang menyamar seperti “yesus”.

Joseph Smith, pendiri ajaran sesat Mormon, mengatakan bahwa dia di datangi “malaikat” yang bernama Moroni dan disuruh menulis ajaran2 yang sekarang tertuang di sebuah buku yang bernama “Book of Mormon” sebagai tambahan Alkitab (Firman Tuhan). Ingatlah di 2 Korintus 11:14 yang mengatakan bahwa iblis-pun bisa menyamar sebagai malaikat terang.

Jika joel Osteen mempunyai kapasitas sebagai “megachurch pastor” atau “pendeta besar”, saya SANGAT MEMPERTANYAKAN KEDANGKALAN-nya akan Firman Tuhan dan tidak menyelidiki terlebih dahulu mengenai ajaran sesat mormon yang sesungguhnya. Joel Osteen TELAH MENYESATKAN BANYAK ORANG dan sampai sekarang dia masih berpegang teguh akan prinsip dia tentang ajaran mormon. Saya sarankan para pembaca untuk tidak mengikuti kotbah2 dan ajaran2 dari Joel Osteen.

Emmanuel,

Hendry S
www.SurgaNeraka.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.